Minggu, 26 Desember 2010 SEJARAH SATLAT SMA PERTIWI 1 PADANG






Salam Persaudaraan BOX.....!!

Satuan Latihan / Satlat Sma Pertiwi 1 Padang Merupakan salah satu satlat yang ikut mengembangkan Seni Ilmu Beladiri Sang Guru Haji Achmad Drajat yang lebih terkenal dengan sebutan AA-BOXER di Kota Padang Sumatera Barat.dan ikut menambah daftar satlat yang ada di Kota Padang menjadi 4 satuan latihan setelah Satlat Univ Bung Hatta,Satlat Univ Padang dan Satlat BLPP.
Satlat Sma Pertiwi 1 Padang berdiri tepatnya pada tanggal 28 April 1998,perintis pertamanya adalah Akang Budi Santosa S.Ag.


Satlat Sma Pertiwi 1 Padang adalah satlat yang berdiri di bawah naungan OSIS Sma Pertiwi 1 dan langsung di koordinasi Oleh Kepala Sekolah Bapak Drs.H Samsukar maksum yang notabene adalah Orang Tua dari Kang Budi Santosa itu sendiri,dan menjadi salah satu ekstra kurikuler sekolah.
Seiring perjalanan waktu dan kesibukan pelatih kang Budi di karenakan mengambil kuliah S2 maka kepelatihan satlat di percayakan ke Kang Khanafi.
Dengan mengemban dua satlat UNP dan Sma Pertiwi 1, kang khanafi tetap menjalankan tugas sebagai pelatih dan sebagai mahasiswa UNP.Hingga suatu saat Dia diwisuda dan pulang ke kampung halamannya di payokumbuah.estafet kepelatihan satlat sma pertiwi pun pindah ke kang Edi,tidak beberapa bulan akhirnya satlatpun vakum alias tidak ada kegiatan latihan lagi,vakum satlat kisaran tahun 2003 dikarenakan kesibukan anggota dan pelatih.
Adapun anggota satlat yang tetap cinta dan setia kepada Tarung Derajat mereka melanjutkan Latihan ke satlat-satlat yang ada di kota padang,terutama satlat Univ Bung Hatta dan UNP.
Tahun 2003 - 2007 tepatnya 28 April 2007 Satlat Sma Pertiwi 1 Di aktifkan kembali oleh kang Yono,Kang Yono adalah hasil didikan dari satlat sma pertiwi sejak tahun 1998 dan alumnus dari Sma pertiwi 1.
Alhamdulillah sampai sekarang satlat masih rutin latihan walaupun mengalami banyak pasang surut anggota.
BOX..!
Bersambung.............!!

Digg it StumbleUpon del.icio.us

0 komentar:

Posting Komentar

 
Carbon 12 Blogger template by Blogger Bits. Supported by Bloggermint